Selasa, 12 Maret 2013

PINDAH KULIAH ( FIKSI ROMAN )


Ini adalah kisah Tomi dan Luri. Tomi adalah seorang mahasiswa yang cerdas, visioner, tegas dan mempunyai jiwa pemimpin. Karena sifatnya itulah Luri menjadi sangat jatuh cinta padanya. Namun Tomi tidak memiliki rasa yang sama. Luri selalu menjadikan Tomi sebagai mentornya untuk berkonsultasi perihal perkuliahan dan dunia politik. Mereka sering menghabiskan waktu bersama untuk berdiskusi hingga pada suatu saat tanpa sengaja Luri mengungkapkan rasa cintanya pada Tomi.  Lalu menanggapi hal tersebut, Tomi menjelaskan kepada Luri bahwa ia tidak bisa memberikan timbal balik apapun atas ungkapan cinta Luri selain ucapan terima kasih karena Tomi memang tidak ingin berpacaran sampai ia benar-benar telah mapan dengan suatu pekerjaan dan siap menikah dan juga ia tidak mencari calon istri dari sesama insinyur.
Luri sangat malu pada dirinya dan ia tak bisa berkata apa-apa. Semenjak kejadian itu, Tomi menjadi lebih jarang bertemu dengan Luri. Satu bulan, dua bulan hingga tiga bulan mereka tidak pernah berjumpa maupun berkomunikasi lewat media apapun. Sampai pada suatu saat Tomi mendapat kabar dari temannya kalau mahasiswa bernama Luri Lorensa itu keluar dari Universitasnya. Namun tidak ada yang tahu ia pergi kemana. Tomi sudah beberapa kali mencoba menghubungi ponselnya, facebook, BBM, twitter namun semuanya tidak membuahkan hasil. Ia bingung dengan hal ini, namun ia juga harus tetap fokus dengan perkuliahan dan organisasi yang ia pimpin.
Waktu pun berlalu dan Kini telah menginjak akhir perkuliahan Tomi. Dia diwisuda dengan predikat cumlaude dengan IPK 3.98. setelah mendapatkan anugerah dari rector dan mengucapkan salam kepada teman-teman satu angkatannya ia segera ijin dan meninggalkan Graha tempat ia diwisuda,  wisudawan lain dan para dosen pergi bersama kedua orang tuanya yang sekaligus direktur perusahaan yang telah merekrutnya menjadi calon petinggi perusahaan.
Tiga tahun berlalu. Tomi telah benar-benar menjadi direktur perusahaan pengganti ayahnya. Namun ia belum juga mendapatkan calon istri. Ibunya menjodohkannya dengan seorang dokter muda. Namun ia menolaknya karena ia menganggap dokter terlalu sibuk. Ia ingin istri yang sering dirumah. Namun, kedua orang tuanya ingin mempunyai menantu yang bisa merawat kesehatan mereka. Akhirnya Tomi memutuskan untuk mencari seorang perawat. Dia bertanya ke beberapa teman SMA nya yang melanjutkan di AKPER dan berkenalan dengan orang-orang disana namun ia belum merasa ada yang cocok. Dia juga bertanya kepada teman-teman satu Universitasnya yang mempunyai kenalan perawata namun tak juga berhasil menemukan kriterianya. Ia pun putus asa untuk mencari calon istri perawat. Ia kemudian membuka diri kepada siapa saja. Namun tiba-tiba suatu saat ada teman satu kuliahnya yang meneleponnya dan memberikan dia satu nama seorang perawat. Setelah mendapatkan informasi secara lengkap dari perawat tersebut ia pun langsung mendatanginya dan mengatakan kepadanya bahwa ia akan melamarnya. Karena nama tersebut adalah Luri Lorensa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar disini...